Select Page

JAKARTA – Kejuaraan Indo­nesian Sentul Sports of Motor­sport (ISSOM) 2019 dipastikan akan digelar kembali. ISSOM 2019 bakal dihelat pada 5-7 Ap­ril 2019 dan masih bertempat di Sentul International Circuit.

Sebanyak 6 seri akan di­helat di ISSOM 2019 dan 12 kelas yang dipertandingkan. Demikian pemaparan General Manager Sirkuit Sentul, Lola Moenek di Kaffeine, Jakarta, Senin (1/4).

“Semua persiapan sudah siap, hanya persiapan untuk teknis ada regulasi-regulasi yang harus kami benahi dengan ABM,” ujar Lola.

Lola menambahkan, ia dan ABM ingin menciptakan balapan dengan banyak pili­han sehingga pembalap bisa mengikuti laga apa yang me­reka inginkan. Regulasi baru yang baru dikeluarkan juga su­dah akan dilaksanakan dalam ISSOM tahun ini yaitu mobil buatan Asia bisa berlaga den­gan mobil buatan Eropa. Untuk Night Race tetap akan dilaku­kan dan ini akan menjadi ikon tetap setiap tahunnya untuk balapan ISSOM.

“Persiapan untuk balap malam akan kami tingkatkan terus, tahun ini jumlah lampu di sirkuit kami tambah lebih banyak sampai dengan 100 ti­tik,” tambah Lola.

Vivi Montolalu selaku CEO ABM Enterprise juga menam­bahkan terkait balapan malam ini adalah acara yang spesial karena satu-satunya di Asia. Balap ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus-1 Sep­tember, nantinya akan ada info lebih lanjut terkait acara ini.

Tiap tahunnya kejuaraan IS­SOM semakin besar dan men­jadi acara yang balapan yang bergengsi di Indonesia. “Saya bangga ada acara ini. Dari kejuaraan ini kita bisa meli­hat bibit-bibit pembalap baru yang semakin banyak,” ungkap Ananda Mikola selaku Director of Racing Commision IMI

Selain itu Lola pastikan ada peningkatan 10% jumlah pem­balap untuk ISSOM 2019. Bakal ada lebih dari 280 pembalap. yzd/S-2

Artikel Asli